Sayur Magut Ikan Manyung Semarang di Papua Barat

Sebagai orang semarang  saya tidak puas jika tidak memposting kuliner andalan semarang ini, sayur mangut ikan manyung ciri khas kuliner semarang, kuliner ini sangat berkesan karena sewaktu saya jadi manten anyar saya di suguhi kuliner ini hasil masakan mertua,,,jan luar biasa enaknya. Tapi bagi orang luar kota yg mau mencicipi kuliner ini slahkan merapat ke warung warung banyak dijual .

Mau saya kasih tahu, kedai mangut paling legendaris sekaligus fenomenal di kalangan fans kuliner adalah Kepala Manyung Bu Fat. Kedai satu ini terletak di Jalan Ariloka, Kelurahan Krobokan, Semarang Barat yang sediakan kepala manyung dengan bumbu mangut super enak. Perpaduan rempahnya pun terlalu menjadi sejak gigitan pertama hingga piring bersisa tulang belulang. Karena kegurihan dan juga pedas yang pas menyebabkan fans kuliner terhitung para artis mampir ke sini.


Tempat makan yang sanggup ditempuh selama 10 menit berasal dari Bandar Udara Internasional Achmad Yani ini sebetulnya memadai populer. Bagaimana tidak, warung Bu Fat udah berdiri sejak tahun 1969. Apalagi, idenya untuk kenakan ikan manyung sebagai bahan utamanya terbilang terlalu unik sementara itu. Seriring berjalannya waktu, ternyata tidak sedikit yang puas dengan menu tersebut. Alhasil, warung Bu Fat masih senantiasa berdiri meski udah berubah pengelola.


Tak hanya sediakan menu makanan khas Pati, kedai milik Bu Fat terhitung sediakan hidangan lain. Aneka menu seperti oseng kerang, oseng kikil, sayuran, gorengan hingga sayur bening terkenal sedap. Selain itu, mangut belut terhitung jadi juara di warung satu ini. Nah, untuk anda yang puas pedas, tempat makan legendaris ini perlu dikunjungi sementara liburan ke Semarang. 



miswahyu.blogspot.co.id/2017/12/resep-mangut-kepala-ikan-manyung-pedasss.html
 
 
Copyright © live gramcaster
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com